PKTS Unitomo Ajak Belajar Radio Bersama Prambos

roadshow radio bersama prambors

Jumat, (3/11), Pusat Karir dan Tracer Study (PKTS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bekerjasama dengan Prambos Radio gelar worlshop bertemakan "Belajar Radio". Bertempat di Auditorium Ki. Moh. Saleh, sebanyak 500 peserta dari kalangam SMA/SMK hingga Mahasiswa berantusias mengikuti workshop.

Bachrul Amiq, rektor Unitomo memberikan sambutan pada awal acara sangat mengapresiasi kegiatan belajar radio. Amiq mengatakan, sangat banyak manfaat yang didapatkan oleh peserta. "Acara seperti ini sangat melatih kreativitas peserta, saya yakin itu. Karena menjadi penyiar saja, harus punya wawasan luas dan mampu membangun suasana pendengar", ujar doktor bidang hukum ini.

Acara ini mendatangkan dua penyiar Prambos untuk memberikan pemaparan tentang radio, diantaranya Kresna Julio dan Ilham Ramadhan. Kedua penyiar ini didatangkan untuk memberikan wawasan seputar dunia radio, mulai dari proses menentukan program radio hingga pada tim produksi. "Peserta yang hadir akan mendapatkan wawasan mendalam tentang radio. Kan selama ini yg ngehits di radio cuma penyiar, melalui ini peserta akan tau dalam produksi radio ada produser dan lain sebagainya", ujar Siska Armawati Sufa, ketua PKTS Unitomo ketika ditemui di sela-sela acara.

Selain itu, acara ini juga mendatangkan Ahsari Yudha, traveler yang telah berkeliling Indonesia hanya dengan biaya total 15 juta rupiah. Diakui Siska, datangnya Ahsari Yudha akan memberikan motivasi tersendiri bagi peserta dalam usahanya mengeksplorasi keindahan Indonesia. "Kita juga datangkan sosok backpacker, yang tidak melulu harus dengan biaya mahal saat traveling. Jadi, peserta yang hadir akan dapat bonus mendengarkan pengalaman keliling Indonesia secara langsung oleh sang pelakunya, Ahsari Yudha", imbuh dosen Fakultas Ilmu Komunikasi ini.

"